Jumat, 09 Mei 2014

Belajar membuat Clay


well dimalam yg sepi ini,, aku mau cerita (hehe emang suka cerita) .
dari dulu SMA udah pengen yang namanya belajar buat miniatur,, nah kebetulan pas lulus SMA doa ku terkabul, tiba2 di facebook di "add"lah aku dengan seorang teman bernama PO's Clay., 
pertama kalinya aku bertanya2, ini apa yah, dan setelah ku buka waooo!! karyanya sungguh bagus dan sangat nyata , bernilai mahal, dan cantik... tapi pada waktu itu,,, dia belum buka tempat kursus,, trus aku chat lah PO's clay itu.. tanya2 gimana cara bikinnya,, trus kalo mau kursus dimana. Nah, kata dia kebetulan emang mau buka kursus... tapi bangunannya masih belom jadi,, kalo seingat ku tanggal 1 september dia buka tuh tokonya yg unik dan kalo masuk sana heemm bau aroma clay'nya tercium wangi,,,
pertama kali(sebelum aku tau dia mw buka kursus) aku lihat karyanya di toko bahan masakan langgananku . apa ayo?? yup ABD Food mart, jalan udayana barat nomor berapa kaden (loh loh kok malah promosi) hehehe... aku lihat ada gerobak sate, ada gerobak permen, ada buah2an,, waduuhh smuanya like the real one.. ahaahha.. dan karena itu juga aku semakin dan makiin tertarik belajar tentang clay. mau tau siapa orangnnya cekidott ini dia laoshi ku yg jegeg bulan,, (bilang laoshi soalnya dia chinese yah... =) ), jdi wktu itu putrinya Emelyin masih umur 9 bulan,, (gilak tiba2 di malam yg sepi ini aku ingat smuanya haha gpp lah) ..  

oh iya maksud ku naruh foto KUe tart di atas itu apa yah?? yep,, jadi saat tanggal 2 september tahun 2012 yg lalu,,, aku dan temen ku ayu sidhiantari pergi ksana ,, trus bayar 50.000 udah dapet kursus 2 jam(dikasi lebih lagi, emang bae tu Cece nya) , trus dapet bahan Clay lokal ,, hemm baunya wangi semerbak warna putih... 
nah pas memulai latihan pertama itu hahaw,, tidak semudah yg ku fikirkan,,, butuh ketelitian, kesabaran, mood yg baik, dan ketabahan (melihat bentuk strawberry segede upil kita pecok2 gara tenaga kita yg terlalu kuat hahahaha) Salah? ulang. Salah lagi? ulang lagii .. yah meskipun gara2 ngulang kita ngabisin waktu jadi 4 jam!! bukan 2 jam,, tapi si cece cantik ini ga minta biaya tambahan loh... 
pulang dari sana aku beli beberapa bahan dan buku karya ibu petra dewi handayani yg berjudul Clay Dalam Bingkai



waktu hari raya nyepi.. daripada bosyenn.. ga tau apa yg harus dikerjain,,, aku bikin boneka ini dan miniatur cupcakes dikasi papper clips.. hehe karena sangat amatir bgt buat mata boneka ,, boneka ini tampak seperti monster hahaha... gomenne,, padahal baju dan sepatu sudah ku buat keren




next,,, aku ikut lomba clay yg diadakan sama bu petra dewi handayani... astaga naga... ternyata akibat mood yg tidak baik dan tidak sabaran,,, hasil claynya juga berantakan...hemm bad bad bad





 Ga lama kemudian Po's Clay juga mengadakan kompetisi Clay,, trus aku coba kerjain dengan hati2 dan sabar,, tentunya juga dengan mod yg baik,,, hal yg paling rumit adalah dari segi ukuran yah,, karena ga boleh lebih dari 5 cm kalo ga salah., dan untungnnya aku berhasil mengatasi Mood ku yg pasang surut ini haha

hasilnya lumayan meskipun ga bisa dapet jdi yg pertama.. waktu itu yg dicari hanya juara 1 saja sisanya Runer up1 dan runner up 2.. aku jadi pemenang Runner up 1 dan dapet hadiah thai clay...
arigatou ne CECE san...

karakter ini aku lihat di 7clay.com.. 7 clay.com ini menerbitkan buku juga loh,, dari 3 jenis yg ada, aku baru punya 1,, yah gmn baru punya 1 jenis harga satuannnya aja 280.000 bagi aku ini masih berat, tapi astungkara nanti kalo sudah berpenghasilan aku dapat membeli apapun yg aku mau hehehe ,, amien

mengerjakan clay butuh kesabaran dan Mood yg baik, aku ingin terus dan terus belajar .. hehe tapi sekarang lagi banyak ga ada waktu dan Mood membuatnya sering ga ada,, jadi clay2 ku masih mangkrak di box
smoga suatu hari nanti aku punya waktu yg bebas utk melakukan apapun yg aku suka,, tapi positif.. 
buat  clay cucok bgt buat aku yg masih jomblo ngenes (ups) di malam minggu seperti sekarang ini,, haha hanya ditemani oleh laptop dan wifi , duduk di depot sendirian (padahal depot udah tutup).. well tapi itu smua patut disyukuri karena masih ada orang yg tidak beruntung di luar sana,,, thanks GOd udah ngasi orang tua yg membebaskan anaknya melakukan hal positif appun itu dan mendukungnnya dengan memberikannya modal berupa uang,, hehehe,,, 
big thanks buat okaasan, otousan,,, tanpa keduanya hobbi ku ini hanya ilusi...
good night 
oyasumi...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar